(0341) 565 500 Mon - Sat 08:00 - 15:00 Jl. Telaga Warna Tlogomas

VISI, MISI & TUJUAN

 

 

 

VISI

Menjadi program studi unggul yang menyelenggarakan pendidikan tinggi di bidang keilmuan agribisnis yang bermartabat, berkompeten, berkualitas, dan berorientasi kerakyatan

Visi PSAB_UNITRI tersebut yang dijabarkan dalam 2 indikator utama, yaitu :

  1. Menjadi Penyelenggara Pendidikan Tinggi Berbasis Kerakyatan yang Unggul, Bermartabat dan Berkompeten di Bidang: Manajemen Usaha Pertanian dan Bioindustri; Tataniaga Pertanian dan Rantai Pasok; serta Komunikasi Pertanian
  2. Menjadi Penyelenggara Pendidikan Tinggi Berbasis Kerakyatan yang Unggul, Bermartabat, dan Berkualitas di Bidang: Manajemen Usaha Pertanian dan Bioindustri; Tataniaga Pertanian dan Rantai Pasok; serta Komunikasi Pertanian

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan di bidang kompetensi keilmuan agribisnis melalui pengembangan sumberdaya institusional yang unggul dengan berorientasi pada pengembangan wawasan kebangsaan, bermartabat, beretika, bermoral, mandiri, dan terintegrasi dengan teknologi informasi global.
  2. Mengembangan dan memberikan layanan IPTEKS di bidang agribisnis yang mampu memberikan nilai tambah bagi masyarakat melalui penelitian secara berkelanjutan berbasis kearifan lokal.
  3. Menyelenggarakan pengabdian masyarakat dan kerjasama di bidang keilmuan agribisnis melalui pengembangan kemitraan sinergi berorientasi pada pemecahan masalah, keunggulan kompetitif dan komparatif.
  4. Meningkatkan mutu sumber daya pendidikan serta tata kelola penyelenggaraan pendidikan tinggi bidang manajemen usaha pertanian dan bioindustri, tataniaga pertanian dan rantai pasok, komunikasi pertanian.

TUJUAN

  1. Menghasilkan lulusan yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, cinta tanah air, berorientasi kerakyatan, kompeten, inovatif dan adaptif terhadap setiap perubahan khususnya masalah agribisnis yang mencakup bidang manajemen usaha pertanian dan bioindustri, tataniaga pertanian dan rantai pasok, serta komunikasi pertanian sehingga lulusan mempunyai kemampuan bersaing yang tinggi.
  2. Menghasilkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang memberikan kemaslahatan kepada masyarakat melalui penelitian yang relevan.
  3. Mendiseminasikan hasil-hasil kajian ilmiah terapan yang inovatif berbasis sumber daya lokal, serta melakukan kerjasama kemitraan yang sinergis baik dengan masyarakat, pemerintahan, industri, maupun perguruan tinggi dalam dan luar negeri.
  4. Menjadi institusi penyelenggara pendidikan di bidang manajemen usaha pertanian dan bioindustri, tataniaga pertanian dan rantai pasok, serta komunikasi pertanian yang berorientasi pada penerapan dan pengembangan standar mutu pendidikan tinggi melalui peningkatan kualitas SDM dan pembelajaran.
  5. Menjadi institusi penyelenggara pendidikan di bidang manajemen usaha pertanian dan bioindustri, tataniaga pertanian dan rantai pasok, serta komunikasi pertanian yang menerapkan dan mengembangkan prinsip tata kelola yang baik secara berkelanjutan.