• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin

Testimoni Alumni

Posted by Agribisnis On 12.21


BENDIONA FELIKS lahir di Lembata pada 58 tahun silam. Beliau merupakan salah satu alumni Agribisnis Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang pada tahun 2006. Beliau berangkat menuntut ilmu di malang bersama 20 rekannya, yang sama-sama berasal dari tanah Lembata. Berbagai hal yang bermanfaat dilakukan bersama rekan satu angkatan pada saat beliau masih mengenakan almamater ungunya, salah satunya adalah melakukan perbanyakan tanaman pisang dengan teknik kultur jaringan.
Saat ini beliau menjabat sebagai Kepala Bapeda Lembata sejak tahun 2012 silam, menggantikan Virgilius Natal. Menurut beliau Universitas Tribhuwana Tunggadewi merupakan Universitas yang memiliki rasa kekeluargaan tinggi antara mahasiswa dan dosen, sehingga diantara keduanya terjalin hubungan kekerabatan yang sangat erat. Tidak hanya itu, universitas ini juga memberikan layanan yang baik ketika perkuliahan berlangsung. Beliau adalah orang yang sangat suka bekerja keras, sehingga dapat kita lihat hasil yang diperolehnya saat ini. Beliau rela mengorbankan waktu padatnya hanya untuk mengunjungi Almamater yang telah memeberikan banyak arti baginya. Beliau mengatakan, “ belajar untuk hidup bukan untuk bekerja, serta iringilah dengan kerja keras”, ujar beliau saat memberikan wejangan kepada mahasiswa agibisnis.

VIRGILUS NATAL lahir di Lembata pada 58 tahun silam, merupakan salah satu alumni Agribisnis Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang pada tahun 2006. Sebelumnya beliau bekerja di Bapeda Lembata. Karena adanya promosi jabatan sehingga mengharuskan beliau untuk menuntut ilmu lebih lanjut. Akhirnya beliau memutuskan untuk belajar di Universitas Tribhuwana Tunggadewi bersama rekannya yang kala itu juga berasal dari Indonesia timur. Tahun 2007-2009 beliau banyak melakukan kerja sama dengan pihak Universitas untuk mengurus pendaftaran mahasiswa asal lembata.

Ketika Dinas Pertanian, Perkebunan, Kehutanan dan Peternakan digabung menjadi satu, beliaulah orang yang pertama kali menjabat sebagai Kepala Dinas, terhitung sejak 2009 sampai 18 juli 2012, dan saat ini digantikan oleh Bendiona Feliks. Beliau sangat berterimakasih kepada semua pihak Universitas yang telah memeberikan rasa kekeluargaan dan jalinan hubungan yang sangat erat, hal inilah yang terkadang tidak dapat dijumpai pada Universitas lainnya. Tidak hanya itu, pihak Universitas dengan tangan terbuka mau menerima dan melakukan pengabdian kepada masyarakat kurang mampu yang memiliki tekad belajar, sehingga beliau sangat mengapresiasi layanan yang diberikan oleh universitas. Beliau mengatakan, “ Siapapun yang mengelola universitas ini, jangan sampai mengubah citra bermasyarat”, pesan beliau saat berkunjung di universitas Tribhuwana Tunggadewi. 

0 komentar:

Poskan Komentar