• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin

2 Juli 2012

Seminar Nasional Pemanfaatan Bahan Bakar Nabati (Biofeul dan Biogas) sebagai Bahan Bakar Alternatif dalam rangka Menjaga Ketahanan Energi Nasional

Posted by Agribisnis On 14.00 No comments

            Seminar dengan tema “Pemanfaatan Bahan Bakar Nabati (Biofeul dan Biogas) sebagai Bahan Bakar Alternatif dalam rangka Menjaga Ketahanan Energi Nasional” diselenggarakan oleh tiga program tudi yakni, Agribisnis, Manajemen dan Agrteknologi. Kegiatan ini menanggapi Peraturan Menteri ESDM No. 32 Tahun 2008 tentang Penyediaan, Pemanfaatan dan Tata Niaga Bahan Bakar Nabati (Biofeul dan Biogas) sebagai bahan bakar lain/alternatif. Ada tiga pemateri pula yang menyampaikan materi di antaranya, Dr. Subandi, Msi. Pakar Bioteknologi yang banyak membahas tentang perlunya Energi Baru dan Terbarukan. Para peserta juga diajak agar mengenal dan memahami Kebijakan Energi dan Lingkungan oleh Dr. Retno Gumilang yang menjabat Kepala Pusat Kebijakan Keenergian. Pada materi ketigaDr. Ir. Imam Santoso, MP Pakar Teknologi Idustri membuka wawasan peserta akan Industri Proses dan Pengolahan Limbah.

Audiens yang adalah mahasiswa, dosen dan beberapa dari kalangan umum tersebut diajak mengupas permasalahan seputar kelangkaan bahan bakar, memikirkan pemanfaatannya untuk generasi ke depan dan mencari solusi-solusi alternatif penggunaan bahan bakar nabati atau yang disebut Biofeul dan Biogas. Seminar yang diadakan di Gedung Olahraga Universitas Tribhuwana Tunggadewi tersebut merupaka suatu ajakan bagi generasi muda untuk memikirkan suatu inovasi alternatif menanggapi kelangkaan bahan bakar yang kian marak diwacanakan.

0 komentar:

Poskan Komentar