• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin

25 Juni 2010

Dies Natalis

Posted by Agribisnis On 21.16

Dies Natalis Unitri

Kegiatan Inisiasi Kewirausahan Pemuda III – 2010 dengan tema “Etika Dalam Wirausaha“. Kegiatan ini atas kerjasama  (HIMA, TIP, HIMASEP ,AL) yang diselenggarakan di GOR UNITRI.

5 Juni 2010

SEMINAR NASIONAL

Posted by Agribisnis On 23.15


Kegiatan ini diselenggarakan atas kerjasama dengan POPMASEPI DPW IV dan Himpunan Mahasiswa Sosial Ekonomi Pertanian Univesias Tribhuwana Tunggadewi. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor Universias Tribhuwana Tunggadewi Prof.DR.Ir.Eko Hanyanto,MAG.,SP.,MP.
Kegiatan ini diikuti oleh berbagai Program Stui, Dosen dan para undangan. Ada beberapa tema penting yang disampaikan yakni:

  1. Mewujudkan sistem pertanian berkelanjutan yang efesien, berbasis IPTEK dan sumber daya lokal serta berwawasan lingkungan melalui pendekatan sistem agribisnis guna meningkatkan kemandirian pangan, nilai tambah, daya saing, ekspor dan kesejahteraan petani. Oleh: (IR.Bidjaksana Arief.F)
  2. Tantangan dan peluang komoditas pertanian Indonesia dalam meningkatkan ketahanan pangan. Oleh: (Achmad Nurfalakhi) 

1 Juni 2010

Fieldtrip

Posted by Agribisnis On 22.44



Fieldtrip ke Jatim Park 2 merupakan lanjutan dari kegiatan MUKERWIL POPMASEPI. Kegiatan ini bertujuan untuk  mengikat tali persaudaraan antarmahasiswa agribisnis dari berbagai daerah dan kampus. Kegiatan ini berlangsung pada hari Senin dan antusias peserta bersama panitia MUKERWIL sangat besar. 

MUKERIL POPMASEPI DPW IV

Posted by Agribisnis On 22.13

Sekilas tentang POPMASEPI
Popmasepi diawali dari pembicaraan informal peserta seminar di Universitas Jenderal Soedirman, Purwokerto yang akhirnya menyepakati diadakannya pertemuan untuk membentuk suatu organisasi mahasiswa sosial ekonomi pertanian tingkat nasional. Sebagai tindak lanjutnya kemudian diadakan Temu Nasional Himpunan Mahasiswa Sosial Ekonomi Pertanian Ndonesia yang diselenggarakan oleh HIMASEP Fakultas Pertanan UNS, Surakarta pada tanggal 22 – 23 mei 1990. Presidium temu nasional tersebut adalah Universitas Hasanudin (Andi Hata Tajang), Universitas Gadjamadah (Jangkung Handoyono Mulyo) dan Insitut Prtanian Bogor. Di dalam pertemuan tersebut disepakati adanya wadah perhimpunan mahasiswa sosial eknomi pertanian tingkat nasional. POPMASEPI merupakan Perhimpunan Organisasi Profesi Ahasiswa Sosial Ekonomi Pertanian Indonesia. Organisasi ini, didirikan dengan tujuan:
1.      Mewujudkan insan akademis yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Mahaesa

2.      Meningkatkan profesionalisme mahasiswa Sosial Ekonomi Pertanian Indonesia dalam mewujutkan Tri Darma Perguruan Tinggi.